Anatomi Rayap Untuk Kacer

Rayap telah hidup di Bumi selama lebih dari 250 juta tahun dan merupakan bagian dari ekosistem, membantu menghancurkan kayu yang membusuk di lingkungan. Ketika mereka masuk ke rumah Anda, bagaimanapun, mereka dapat menyebabkan kerusakan yang mahal. Mereka tidak mudah dideteksi, dan dapat melakukan pekerjaan kotor jauh sebelum pemilik rumah melihat kerusakan apa pun. Perlindungan terbaik terhadap rayap di rumah Anda adalah mempelajari seperti apa bentuknya dan tanda-tanda kerusakan yang mereka hasilkan.

Ada sekitar lebih dari 45 spesies rayap. Setiap spesies memiliki biologi dan perilaku unik yang memengaruhi bagian negara mana mereka tinggal, di mana mereka membangun sarang mereka dan kemungkinan mereka merusak rumah.

Rayap Kayu Kering

Rayap kayu kering biasanya hidup di kayu, seperti pohon mati, kayu struktural atau lantai kayu keras. Rayap kayu kering tidak memerlukan kontak dengan tanah untuk berkembang, dan mereka juga dapat menyebabkan kerusakan yang signifikan pada rumah. Koloni kayu kering cenderung lebih kecil daripada koloni rayap di bawah tanah, sehingga mereka biasanya menyebabkan kerusakan pada tingkat yang lebih lambat. Mereka juga sulit untuk dideteksi, sehingga kerusakan internal yang besar dapat dilakukan sebelum Anda melihat tanda-tanda kerusakan di rumah Anda.

Rayap Dampwood

Rayap Dampwood hidup di kayu dengan kadar air yang tinggi. Kebanyakan rayap dampwood tidak memerlukan kontak dengan tanah, sehingga mereka jarang ditemukan di rumah atau struktur buatan manusia lainnya, karena kayu dalam struktur ini biasanya tidak memiliki kelembaban yang cukup.

Rayap dapat membangun sarang yang tersembunyi di dalam dinding, menyebabkan kerusakan selama bertahun-tahun sebelum menjadi nyata. Untuk melindungi rumah Anda, Anda perlu belajar bagaimana menjadi detektif rayap. Langkah pertama untuk mengidentifikasi rayap adalah mengenali tanda kehidupan rayap.

Ada beberapa tanda-tanda kehidupan rayap yang dapat Anda cari. Rayap bawah tanah dapat dideteksi oleh munculnya rayap bersayap tiba-tiba, juga disebut swarmers, atau dengan adanya tabung lumpur dan kerusakan kayu. Sejumlah besar rayap bersayap yang berkerumun dari kayu atau tanah sering merupakan tanda nyata pertama dari koloni rayap di dekatnya. Kerumunan terjadi dari koloni matang yang biasanya mengandung beberapa ribu rayap.

 

Ketika suhu dan kondisi kelembaban yang menguntungkan, biasanya pada hari-hari hangat setelah hujan, mengerumuni terjadi selama periode singkat biasanya kurang dari satu jam. Hama kemudian dengan cepat melepaskan sayap mereka. Karena mereka tertarik pada cahaya, Anda mungkin menemukan bukti bahwa segerombolan terjadi di dalam ruangan ketika Anda menemukan sayap di kusen jendela, jaring laba-laba, atau di perabotan lain. Kehadiran rayap bersayap atau sayap mereka yang terlepas di dalam rumah menjadi peringatan akan serangan rayap.

Penting sekali untuk mendeteksi adanya rayap sebelum rayap merusak rumah dan properti Anda.